Baru! Aplikasi Khusus Gerhana

by -

SEBUAH aplikasi membantu pengguna untuk mengetahui fenomena gerhana. Tak hanya gerhana matahari, tapi juga gerhana bulan. Tidak hanya itu, aplikasi bernama Eclipse Calculator yang beredar tersebut juga dapat memberikan informasi terkait waktu transit planet.

”Ini merupakan aplikasi untuk menghitung dan menyimulasikan even astronomi,” tulis deskripsi aplikasi Eclipse Calculator di Play.google. Uniknya, aplikasi ini dapat menunjukkan simulasi gerhana hingga mencapai Gerhana Matahari Total misalnya.

Dalam aplikasi, pengguna dapat memilih untuk mencari fenomena gerhana berdasarkan even atau lokasi. Bila memilih berdasarkan even, maka pengguna bisa mengatur periode pencarian default dari 1900 hingga 2100. Disediakan pula fitur peta, sehingga gambaran lintasan gerhana dapat terlihat jelas.

Baca Juga  Kota Bogor Alami Kelangkaan Pertalite, Eddy Soeparno Minta Pertamina Segera Tindak Lanjut Penuhi Stok

Dalam peta juga tersedia fitur zoom in atau zoom out untuk memperjelas peta lintasan gerhana. Aplikasi ini pun sudah tersedia di Android Google PlayStore. Pengguna juga bisa mengunduhnya secara gratis dengan besaran file 17MB.(okz/er/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published.