Canggih, Teknologi Ini Bisa Cari Motor Hilang

by -

Maraknya aksi pencurian kendaraan bermotor mendorong Telkomsel meluncurkan aplikasi bernama t-bike. T-bike ini sederhananya teknologi yang bisa mendeteksi keberadaan motor pengguna.
VP M2M Business Telkomsel, Jaka Susanta mengatakan, sepeda motor telah menjadi moda transportasi pilihan utama masyarakat Indonesia. “Untuk melengkapi kenyamanan masyarakat dalam menggunakan, t-bike bisa menjadi solusi digital terbaik buat pengendara,” ujar Jaka.
Jaka menjelaskan, t-bike dapat dikendalikan dari jauh ketika motor hilang. “Direlakan saja nanti kita bisa tracking. Dengan t-bike bisa melihat pergerakan motor yang membawa barang pengiriman. Instalasi tak perlu memotong kabel alias sangat nggak ribet,” jelasnya.
Teknologi ini juga bisa dipakai untuk individu maupun korporasi. Untuk penggunaan individu, kata Jaka, bisa sebagai alat monitoring anak saat memakai sepeda motor. ”Para orang tua juga bisa mengamati penggunaan sepeda motor anaknya. Tahu ke mana anaknya pergi menggunakan sepeda motor,” imbuhnya. (mer/er/wan)

Baca Juga  Persela Kembali Berburu Pemain Asing Karena Leal Batal Gabung

Leave a Reply

Your email address will not be published.