Dadang Kendalikan Dinkes dari dalam Penjara

by -

METROPOLITAN.ID | TANGSEL – Ketatnya aturan dalam penjara ternyata tak membuat seseorang yang ada di dalam hotel prodeo itu terbatasi geraknya. Bahkan, mantan Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel Dadang M Epid diduga masih tetap mengendalikan beberapa anak buahnya di Dinas Kesehatan untuk mengatur program kegiatan sesuai keinginannya.
Kebenaran mengenai manuver dan upaya yang dilakukan Dadang diungkapkan salah satu sumber di Dinas Kesehatan yang namanya dirahasiakan. “Aneh sekali, Pak Dadang di dalam penjara tetapi kok masih bisa mengatur seluruh aktivitas kegiatan di Dinkes dari penjara,” katanya.
Sumber mengatakan, ada pun cara yang dilakukan Pak Dadang yakni dengan melakukan komunikasi melalui telepon seluler dan Short Massage Service (SMS) kepada beberapa anak buahnya di Dinas Kesehatan. Bahkan, menurut sumber, baik Kabag, Kasubag maupun Kasie selalu berkonsultasi kepada Dadang mengenai kegiatan program di Dinas Kesehatan. “Kasihan pak kadis yang baru tidak punya kewewangan sekali pun. Toh semua anak buah Dadang selalu konsultasi kepadanya,” ungkapnya.
Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD Kota Tangsel Bambang Triadi ketika ditanya adanya dugaan keterlibatan Dadang M Epid mengatur program kegiatan di Dinkes mengatakan, seharusnya Dadang sebagai mantan kadinkes tidak mempunyai kewenangan dalam mengurus semua kegiatan di Dinas Kesehatan Tangsel. “Sudah tersangka tidak boleh mengatur semua kegiatan di dinas,” katanya.
Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini menegaskan, pihaknya akan menyelusuri kebenaran tersebut, jika mantan kadinkes Tangsel itu masih mengatur kegiatan di Dinas Kesehatan. “Secepatnya kita akan telusuri dan kita panggil kepala dinas saat rakor. Bahkan akan kita pertanyakan tentang adanya keterlibatan Dadang mengatur kegiatan di Dinkes,” tegasnya.(ded/sal/wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *