Dorong Pemuda untuk Maju

by -76 views

METROPOLITAN.ID – Melihat semangat pemuda RW 11, Desa Ciderum, dalam membangun wilayah, membuat tokoh masyarakat Dadang Suryadi ikut mendorong generasi muda untuk maju. Meskipun ia sendiri tak pernah menjadi anggota organisasi formal, kecintaannya terhadap kampung halaman mem­buatnya aktif dalam menjaga lingkungan.

Pria yang akrab dipanggil Sadam ini mengaku, ia ditunjuk pemuda sebagai dewan penasihat karang taruna. Sehingga, ia pun memiliki kewajiban untuk menanamkan ide positif yang kemudian direalisasikan karang taruna. “Saya diminta memberikan kontribusi bagi organisasi pemuda. Saya pun mengiyakan saja selama itu tujuannya membangun dan terus memotivasi,” ujarnya kepada Metropolitan, kemarin.

Awalnya, pada saat berdirinya Karang Taruna Panceug Dina Galur (Padiga) RW 11, ia sempat ragu akan bisa berjalan. Namun setelah melihat semangat yang ditunjukkan, akhirnya ia percaya bahwa pemuda mampu berkembang dan menyatu dengan warga. “Awalnya waswas. Tapi setelah bukti yang ditunjukkan, saya terus mendorong untuk semakin maju,” kata warga RT 03/11 ini. (ano/b/els/wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *