Gandeng Jarot, Ahok Pede Direstui Mega

by -

METROPOLITAN – Calon petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pede bakal mendapat restu dari PDIP untuk menggandeng Djarot Saiful Hidayat sebagai calon wakilnya yang nanti akan bersama-sama bertarung di Pilgub DKI.
Djarot merupakan orang kepercayaan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Sehingga akan lebih didengar Megawati serta petinggi PDIP lainnya. ”Bu Mega kan percaya sekali dengan Pak Djarot. Pokoknya Pak Djarot itu orang ketiga di PDIP. Bu Ketum, Sekjen dan Ketua OKK. Pak Djarot ini orang kepercayaan Bu Mega,” kata Ahok di Rusun Pesakih, Jakarta Barat, kemarin.
Ahok mengaku sudah meminta langsung ke Megawati dan petinggi PDIP agar diizinkan berduet kembali dengan Djarot. Namun, dia merahasiakan respons Megawati. ”Sudah ngomong. Kita sudah bicara dengan Bu Mega dengan pentolan PDIP semua dan Bu Mega kan percaya sekali dengan Pak Djarot,” tukasnya.
Sebelumnya, Ahok menyebut bila PDIP tak mengizinkan Djarot digandeng menjadi wakilnya, teman Ahok telah memiliki opsi lain yakni dari kalangan PNS. Keinginan itu dijawab Ahok dengan menggaet Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI Jakarta Heru Budi Hartono. ”Kalau Pak Djarot tidak mendapat izin dari PDIP, dia mau mengusung sendiri, (maka) kita mungkin dengan Pak Heru (majunya),” ujar Ahok. (mc/sal/wan)

Baca Juga  Panitia Deklarasi Jokowi-Ma’ruf Amin Dipanggil Bawaslu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *