Gemar Bermain Futsal dan Selalu Up to Date

by -

METROPOLITAN.ID | Piawai bermain futsal memang sudah menjadi hal lumrah bagi sebagian besar laki-laki. Namun berbeda dengan Renata Muliawati (23), putri kedua Direktur Umum PDAM Tirta Pakuan Ade Syaban Maulana. Renata justru sukses menjadi kapten tim futsal di kampusnya, Institut Teknologi Bandung (ITB).

GADIS yang akrab disapa Renata ini memang menyukai olahraga sejak kecil. Menurut dia, tubuh akan terasa bugar apabila aktivitas yang dijalankan diimbangi dengan olahraga. Tak tanggung-tanggung, sejak kuliah ia aktif di pengurusan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Bahkan, ia sempat dipercaya menjadi kapten tim futsal wanita.
Wanita yang memilih jurusan Teknik Lingkungan ini juga sering mengisi waktu luang dengan membaca. Berkat rajin membaca, Renata selalu mampu mempertahankan Indeks Prestasi (IP)-nya di atas 3,5. Ini merupakan kebanggaan tersendiri, terlebih kampus tempat Renata belajar merupakan kampus kenamaan di Indonesia.
Sejak kecil, prestasi akademik Renata memang sudah terlihat. Ia selalu masuk 10 besar di sekolahnya. Dari semua mata pelajaran pun ia cukup menonjol. Sampai saat ini ia dikenal sebagai sosok yang up to date terhadap teknologi yang sedang berkembang.

Baca Juga  Program kebersihan yang digalakkan SDN Kedung Badak 1

Saat ini Renata sudah lulus dari ITB dengan prestasi cemerlang. Bahkan, ia sibuk mempersiapkan diri untuk menghadapi tes masuk Perusahaan Listrik Negara (PLN). Ia berharap dapat segera menggapai sukses dan bisa membahagiakan kedua orang tuanya.

Sedangkan sang ayah, Ade Syaban Maulana, tak pernah lupa untuk mengingatkan Renata salat lima waktu. Sebab, Ade ingin putrinya bisa mempunyai karir cemerlang, namun tetap mendalami ilmu agama. Ade juga berharap putrinya bisa mendapatkan jodoh yang seiman dan bertanggung jawab.

“Saya selalu berharap Renata bisa tetap di jalan Islam dan mampu mendalaminya. Selain itu, semoga mendapat jodoh yang seiman. Karena nantinya Renata bukan lagi menjadi tanggungan ayahnya, namun suaminya. Maka dari itu, Renata harus memilih jodoh yang bertanggung jawab,” katanya. (cr1/b/ram/py)

Baca Juga  Komentar Orang Jepang Tentang Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *