Habiskan Liburan dengan Snorkeling di Lombok

by -

Wisata alam terbuka merupakan kegemaran Maharani Isti Qomah Risyadputri. Putri tunggal anggota Komisi II DPRD Kabupaten Bogor Rifdian Suryadarma itu memang senang menikmati keindahan alam pegunungan dan laut. Bersama kedua orang tuanya, Maharani telah merencanakan berlibur ke Lombok.

PUTRI pasangan Rifdian dan Esa Suci Rochmatunisa itu memang menyukai dunia travelling. Sejak berumur satu tahun, ia sering diajak kedua orang tuanya berwisata. Mulai dari mengunjungi kakek-neneknya di Palembang hingga ke luar kota dan luar negeri.

Ya, Maharani memang makin kepincut dengan wisata alam. Apalagi dengan banyaknya tayangan wisata di televisi. Pelajar kelas 2 SMP Al-Madinah, Karadenan ini sudah mengincar Pulau Lombok untuk tujuan liburan selanjutnya.
”Kalau liburan nggak tentu, kadang ke Singapura, Malaysia, Hongkong dan Indonesia. Tapi dia lagi ingin snorkeling di Lombok,” kata sang ayah, Rifdian.

Ia mengakui putrinya pandai berenang. Ia juga selalu mendukung hobinya selama itu positif. Meski senang berwisata alam, Maharani tetap memperhatikan pendidikannya. “Kalau saya ingin anak saya bisa lulus magister. Bisa lebih dari orang tua pendidikannya,” ucap politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bogor itu.

Baca Juga  Puluhan Truk DKP Mengular di Jalanan

Sebagai hadiah untuk putri kesayangannya, Rifdian pun menjanjikan Maharani melihat langsung Menara Eiffel di Paris. Asalkan, ia mampu melanjutkan sekolah di SMA Negeri 1 Bogor.

“Saya ingin Maharani bisa melanjutkan di SMAN 1 Bogor. Secara kualitas sekolahannya baik dan lebih dekat dengan rumah. Kalau bisa masuk sih saya sudah katakan akan mengajak berlibur ke Paris untuk melihat menara Eiffel,” tutur pria yang memiliki suara berat itu.

Ia juga berharap anaknya kelak menjadi orang sukses dan sayang kepada orang tua. ”Sebagai orang tua kami hanya mendukung dan men-support apa pun kemauannya selama positif,” ujar lelaki yang telah menikah selama 15 tahun tersebut.(rez/b/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *