Hobi Bersepeda, Dukung Gerakan Go Green

by -

METROPOLITAN.ID | Menggemari olahraga sepeda ditekuni Nita Novalianti (28) sejak kecil. Putri sulung guru SDN Cilebut 2 Sarwani ini rajin berolahraga demi menjaga kesehatan jasmani dan rohani. Dalam seminggu, hari libur menjadi waktu untuk menyalurkan hobinya.

NITA sengaja memilih olahraga sepeda untuk mengurangi polusi udara. Ia mempertahankan hobinya ini untuk mendorong gerakan Go Green. Menambah pengalaman baru dengan bersepeda telah dirasakan anak pasangan Sarwani dan Ani Suryani itu. Mulai dari menambah teman baru hingga diajak bergabung ke klub sepeda lokal. “Kata siapa bersepeda tidak menguntungkan. Dengan bersepeda saya malah banyak teman baru,” kata perempuan lulusan Akademi Telkom Bogor ini.

Rasa cintanya tergugah saat ia berusaha memiliki satu unit sepeda dari kantong pribadinya. Dari berbagai merek sepeda, sepeda gunung seharga Rp2 juta jadi koleksi menyalurkan hobinya. “Tadinya ada satu sepeda di rumah. Karena suka dipakai adik makanya saya beli lagi. Soalnya suka rebutan gitu kalau pakai sepeda,” ucap anak pertama dua bersaudara itu.

Ia berharap dengan rajinnya olahraga yang dilakukan, hal ini dapat membuat kesehatannya terjaga hingga tua nanti. “Semoga di hari tua nanti saya tidak mudah sakit atau terkena osteoporosis,” harap perempuan berkerudung itu.

Di sisi lain, sang ayah berharap anaknya menjadi orang sukses melebihi kedua orang tuanya. Tetap menghormati semua orang hingga sayang sama keluarga. “Menjadi anak yang sukses dan tidak pernah melupakan agama,” pungkas bapak yang memiliki logat betawi tersebut.(rez/b/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published.