Ingin Anak Jadi Artis, Aku Terlilit Utang

by -

METROPOLITAN.ID | NAMAKU Seli. Aku adalah seorang ibu yang sangat menyayangi anak. Apa pun aku korbankan demi kebahagiaannya. Kisah ini terjadi karena keinginan dan obsesi untuk menjadikan anakku seorang artis terkenal. Menurutku menjadi artis adalah profesi yang membanggakan dan dapat mengangkat derajat keluarga, tentu saja masa depan cerah.

Awalnya aku bertemu beberapa orang yang mengaku orang film. Mereka bilang bisa membantu mewujudkan mimpiku dan anakku. Tanpa berpikir panjang dan menghitung risiko, aku mau saja memenuhi permintaan mereka membayar uang yang katanya akan digunakan untuk mengurus keperluan anakku di dunia entertaint.

Aku temui mereka, aku menginvestasikan uang yang tak sedikit dengan harapan setelah anakku mendapat peran seperti yang mereka janjikan, uangku bisa kembali. Sayang, semua hanya janji manis. Jangan kan jadi artis terkenal, mendapat panggilan untuk audiens saja tidak pernah. Sungguh rasanya ingin mengamuk dan melapor mereka ke polisi.

Sekarang uang habis, anakku pun stres, kecewa dan malu karena tak pernah syuting. Anakku bahkan diejek teman-teman dan tetangga sebagai artis gagal. Sungguh malang nasibku, sudah jatuh tertimpa tangga pula. Sudah tertipu empat kali, anak pun harus menanggung beban mental.

Baca Juga  Jatuh Cinta Dengan Suami Orang (3)

Padahal uang yang aku gunakan bukan sepenuhnya uang pribadiku, melainkan pinjam dari saudara, dari bank dan rentenir. Semuanya habis tanpa hasil. Aku terlilit utang, aku merasa menjadi orang yang bodoh karena jatuh ke lubang yang sama berkali-kali.

Hidupku tidak tenang, gelisah, karena dihantui penyesalan dan rasa bersalah. Sampai sekarang urusan pembayaran utang tak mampu aku selesaikan. Aku selalu berdoa kepada Allah SWT semoga di balik cobaan ini ada hikmah dan rencana yang indah untuk aku dan anakku. Amin.(els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *