Jadi Fans Lionel Messi, Zaki Jago Sepak Bola

by -

METROPOLITAN.IDSeperti kata pepatah, buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Keinginan Muhamad Zaky Meigantara (10) menjadi pemain sepak bola ternyata mewarisi kebolehan sang ayah Berti Agustian yang kini menjadi staf di Kecamatan Leuwiliang. Meski masih kecil, putra sulungnya itu punya cita-cita menjadi pesepak bola terkenal seperti Lionel Messi.

Sejak usia tiga tahun, sis­wa SDN Leuwiliang 4 ini memimpikan jadi seorang pesepak bola terkenal. Dalam seminggu, tiga hari menjadi waktu meluangkan hobinya. Hal itu terlihat dengan kegigihannya menekuni sepak bola di Sekolah Sepak Bola (SSB) Putra Leuwiliang. “Kami mendukung apa pun cita-cita anak yang penting positif untuknya. Apalagi bisa menyehatkan jasmani dan rohaninya,” kata Berti kepada Metropolitan, kemarin.

Ke depan, kata dia, sang anak akan disekolahkan di tempat yang tak jauh dengan sepak bola. Selain hobinya bisa men­dulang prestasi, itu juga bisa dijadikan salah satu alternatif meneruskan sekolah di tempat yang lebih bonafit. “Nantinya kami akan masukkan ke Persikabo Junior,” ucap suami dari Endah Nursolehah (29) itu.

Dirinya berharap dari olahraga sepak bola anaknya kelak membawa harum wilayah kelahirannya serta menjadi orang yang bermanfaat dan berguna bagi nusa dan bangsa hingga keluarga. “Mudah-mudahan bisa menjadi orang yang bermanfaat,” harapnya.

Menurut dia, dunia sepak bola bisa menyatukan segala aspek negatif menjadi positif. Seperti halnya kekerasan supporter kini sudah semakin berkurang dengan seimbangnya penanganan sepak bola di Indonesia saat ini. Maka, persepakbolaan di wilayah harus terus ditonjolkan dan didorong melalui kompetisi-kompetisi amatir.

“Walaupun Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) tengah kisruh kita harus tunjukkan bahwa wilayah mempunyai keinginan memajukan sepak bola. Setidaknya kita harus tunjukkan bahwa kompetisi di wilayah tetap eksis,” tutur ayah dua anak tersebut. (rez/b/sal/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *