Jebolan Google Accelerator Kurio Dapat Investasi USD5 Juta

by -

METROPOLITAN.ID – sebuah aplikasi berita Indonesia, baru saja mengumumkan bahwa mereka telah mendapatkan investasi seri B senilai USD5 juta dari Gunosy, perusahaan aplikasi berita asal Jepang. Selain melakukan investasi, Gunosy juga telah setuju untuk bekerja sama dengan Kurio.

Pihak Kurio menyebutkan, dengan investasi dan perjanjian kerja sama dari Gunosy, mereka berencana untuk mengembangkan diri, baik dari segi produk maupun teknologi dengan harapan pengguna mereka akan bertambah. Selain itu, Kurio juga berniat untuk mengembangkan tim mereka.”Latar belakang Gunosy di big data, teknologi machine learning dan metrik data driven mereka dapat menjadi sebuah pelajaran penting bagi tim engineering dan tim growth kami,” kata Founder dan CEO Kurio David Wayne Ika.

Baca Juga  Kokolot Bogor Ajak Warga Doa Bersama Memohon Pandemi Covid-19 Berakhir

Dia juga menjelaskan, Kurio sebenarnya telah berkolaborasi dengan Gunosy sejak beberapa bulan lalu dengan harapan untuk meningkatkan pasar pengguna.

Tujuan Gunosy melakukan investasi dan kerja sama ini adalah untuk mengembangkan bisnis mereka di Indonesia dan Asia Tenggara.

Saat ini, Indonesia memang berhasil menarik para pengembang aplikasi asing, karena Indonesia memiliki populasi yang banyak dengan pengguna internet yang hampir mencapai 100 juta. Selain itu, penetrasi smartphone di Indonesia juga cukup pesat.

Kurio merupakan salah satu dari 8 startup Indonesia yang terpilih dalam program Google Acceleratorgelombang pertama. Mereka mendapatkan kesempatan untuk berkunjung ke kantor pusat Google di Mountain View untuk belajar langsung dari para teknisi Google.

Baca Juga  Abdee 'Slank' Lakukan Transpalasi Ginjal

Leave a Reply

Your email address will not be published.