Laga Penentu

by -

METROPOLITAN.ID | KESEMPATAN Arsenal menjadi juara ditentukan pada pertemuan menghadapi Everton di Goodison Park malam nanti. Arsenal sempat difavoritkan menjadi juara musim ini hingga pergantian 2016. Namun sayang, akhir-akhir ini tim asuhan Arsene Wenger itu kerap menuai hasil buruk. Di sembilan laga terakhir, Arsenal hanya bisa mendapatkan sepuluh poin. Alhasil, jarak antara Arsenal dengan Leicester kini berjarak sebelas poin.

Menghadapi Everton seharusnya menjadi kesempatan bagi The Gunners membangun kepercayaan diri. Sebab, dari 18 pertemuan, Arsenal mampu mengalahkan Everton sebelas kali dan hanya sekali kalah. Selanjutnya pertemuan terakhir di Goodison Park antara kedua tim berakhir dengan skor imbang 2-2.
Arsenal baru saja pulang membawa kekalahan dari Barcelona. Namun Arsenal memiliki kesempatan mendapat hasil positif jika mampu memanfaatkan catatan buruk Everton di kandang akhir-akhir ini. Sedangkan Everton baru saja kalah dari West Ham di kandang dengan skor 2-3.
Sebelumnya klub dari Merseyside ini juga kalah dari West Brom di kandang sendiri. Yang harus diwaspadai Arsenal adalah The Toffees baru saja menggulung tim asal London, Chelsea, di FA Cup dengan skor 2-0 pekan lalu.
Banyak pemain Arsenal yang mengalami cedera akan menjadi masalah bagi Wenger untuk menjalani laga ini. Sulit melakukan rotasi, Arsenal tampaknya terpaksa menggunakan skuat yang hampir sama ketika menghadapi Barcelona tengah pekan kemarin.
Sementara itu, Arsenal yang harus tersingkir dari Liga Champions usai dikalahkan Barcelona membuat masa depan Arsene Wenger disorot. Legenda hidup The Gunners Ian Wright tak yakin manajer asal Prancis itu tetap bertahan musim depan.
Kekalahan 1-3 atas Barcelona di Stadion Camp Nou, Kamis (17/3) dinihari lalu membuat Arsenal melanjutkan tradisi buruknya di Liga Champions dengan tak pernah lolos dari 16 besar selama enam musim berturut-turut. Kegagalan ini juga membuat kans tim asal London memenangi gelar musim ini kian menipis setelah gagal di Piala FA dan Piala Liga serta masih terseok-seok di Liga Inggris.
Kondisi itu membuat Wright merasa prihatin dan akhirnya buka suara soal masa depan Arsenal. Legenda yang sudah menyarangkan 128 gol selama membela Arsenal menilai sudah saatnya Wenger mundur dari jabatannya. “Saya tidak yakin dia tetap berada di sini musim depan, jika mereka tidak memenangkan liga. Jika ia finish di peringkat tiga atau empat lagi, saya tak tahu apa yang akan terjadi,” bebernya. (bol/sin/er/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published.