Layani Warga Pakai Sistem Satu Pintu

by -

METROPOLITAN.ID – Sejak dilantik sebagai Kepala Desa Cimayang, Kecamatan Pamijahan pada 25 Maret 2013, Muslihat Dianah terus berupaya mem­ba­ngun wilayah. Dia pun berusaha memberdayakan warga melalui pengemba­ngan ekonomi kreatif. “Untuk jalan sudah selesai semua, tinggal perawatan saja. Dari ekonomi, karena di sini warganya lebih ke pertanian, akan kami arahkan ke ekonomi kreatif,” ujarnya kepada Metropolitan, kemarin.

Dalam mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada melalui kelompok tani. “Di sini dulu banyak yang bercocok tanam, ada padi dan lain-lain. Tapi karena cuaca berubah-ubah, sekarang warga banyak yang beralih ke singkong,” katanya.

Dalam memudahkan pelayanan terhadap warga, ia menggunakan sistem pelayanan satu pintu. Sehingga jika ada warga yang ingin mengurus keperluan ke kantor desa, mereka hanya akan dihadapkan pada satu ruang. “Ini terobosan untuk memudahkan pelayanan, bahkan di Kecamatan Pamijahan, baru desa kami yang menggunakan sistem ini,” pungkasnya. (ano/b/els/wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *