LK3 Sakura Bantu Atasi Masalah Warga

by -

METROPOLITAN.ID | CIBINONG – Pekerja sosial yang berada di Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga (LK3) Sakura membina warga Kampung Tanahbaru, Desa Waringinjaya, Kecamatan Bojonggede.

Bersama dua psikolog, kelima pengurusnya membuat model layanan terpadu untuk warga sekitar. Di antaranya menyediakan pendidikan gratis bagi anak-anak tidak mampu lewat pendidikan TK dan PAUD. Tak hanya konsen pada anak-anak, lembaga ini juga membuka bimbingan konseling bagi keluarga.

Pendiri LK3 Sakura Suarni Daengcaya mengaku tergerak mendirikan lembaga ini untuk membantu masyarakat meningkatkan taraf kesejahteraan keluarga.

“Kami sadar setiap masyarakat memiliki masalah sosial. Pada prinsipnya kami tak bisa menutup mata atas apa yang terjadi di sekeliling kami,” terang wanita yang akrab disapa Arni usai memperingati Hari Pekerja Sosial Sedunia, kemarin siang.

Saat itu Arni dan rekannya juga memberikan penyuluhan kepada warga dan anak-anak binaan. Mulai dari bahaya penyalahgunaan narkoba, Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dan masalah sosial kemasyarakatan lainnya. Puluhan peserta yang didominasi kaum ibu dan anak-anak nampak antusias selama acara berlangsung.

Sementara itu, Kasi Pemulihan Sosial pada Dinsosnakertrans Kabupaten Bogor Sri Mulyani mengaku sangat terbantu dengan keberadaan lembaga sosial seperti ini. Sebab, lewat mereka banyak masalah sosial di lapangan yang banyak terungkap dan teratasi. “Seperti kemarin soal pemasungan kami mendapat info dari sini. Setelah itu bersama-sama menangani. Kami berharap banyak lembaga sosial yang tumbuh,” pungkas Sri. (fin/b/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *