Ngaji Bulanan Bisa Tambah Wawasan

by -

METROPOLITAN.ID | PAMIJAHAN – Untuk menjaga hubungan baik antarsesama warga, kaum ibu yang tinggal di Desa Gunungsari menjaga silaturahmi melaluli pengajian bulanan. Pengajian yang digelar setiap tanggal 9 itu bertempat di aula kantor desa.

Ketua Pengajian Mahdarus Hayati mengatakan, pengajian bertujuan menjaga tali persauradaraan warga. Selain itu, dengan mengaji dapat menambah wawasan ilmu agama dan menjaga diri dari hal-hal negatif. “Ya kami aktif mengaji, karena mengaji juga bagian dari program Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK),” katanya kepada Metropolitan, kemarin.

Selain mengaji, pihaknya juga rutin mengadakan santunan yatim setiap sebulan sekali. Namun, santunan yang diberikan hanya sebatas tingkat RW. Sebab, pengajian digilir per RW setiap bulannya. Sehingga santunan pun hanya untuk anak-anak yatim satu RW. “Itu untuk yang setiap bulan, tapi kami juga memiliki program santunan akbar, setahun dua kali untuk anak yatim satu desa,” tutur Mahdarus.

Menurut dia, tak hanya kaum ibu yang aktif mengaji, bapak-bapak di Desa Gunungsari pun tak mau ketinggalan. Mereka turut serta menggelar pengajian setiap Jumat pada Minggu terakhir. Pada momen tersebut, kadang juga disampaikan informasi penting dari pemdes. “Jadi sekalian mengaji, pemdes menyampaikan informasi kepada warga jika itu penting, banyak manfaat dari aca­ra seperti ini,” pungkasnya. (ano/b/els/wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *