Ngaji Sebulan Sekali Melepas Rindu

by -

METROPOLITAN.ID  – Pengajian menjadi salah satu wadah bagi berkumpulnya ibu-ibu rumah tangga. Tak terkecuali para kader Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kelurahan Kedungbadak, Kecamatan Tanahsareal. Selain sarana untuk menimba ilmu agama, pengajian juga sebagai ajang silaturahmi dan melepas rindu antarwarga.

Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kelurahan Kedungbadak Hermawati mengatakan, pengajian digelar setiap sebulan sekali pada Rabu minggu pertama di aula kantor kelurahan. Menurut dia, ibu-ibu di Kelurahan Kedungbadak memiliki kesibukan masing-masing, sehingga lewat pengajian mereka saling bertemu. “Intinya untuk menjalin tali silaturahmi agar kami memiliki hubungan baik satu dengan yang lainnya,” ujarnya kepada Metropolitan.

Setiap pertemuan, pihaknya selalu menghadirkan penceramah yang menyampaikan tausiyah. Sebelum ceramah agama disampaikan, biasanya jamaah pengajian melakukan salawatan bersama. “Setiap mengaji kami bisa mengambil pesan-pesan baik yang disampaikan penceramah untuk bekal kehidupan sehari-hari,” imbuhnya.

Sementara pengajian bapak-bapak dan para pemuda dilaksanakan di setiap masjid masing-masing wilayah. Seperti yang dilakukan warga RW 08, pemuda dengan orang tua digabung dalam satu pengajian. (ano/b/els/wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *