Nixon Mission, Smartwatch Buat Para Surfer

by -

METROPOLITAN.ID – Seakan tak mau ketinggalan dari produsen arloji lainnya, Nixon pun turut membesut perangkat jam tangan pintar alias smartwatch.

Bernama Mission, smartwatch berbasis sistem operasi Android Wear ini didesain untuk para peselancar, snowboarder, ataupun penyuka kegiatan outdoor lainnya. Untuk mendukung hal tersebut, Nixon pun telah membenamkan dukungan aplikasi Surfline, SnoCountry, dan Trace.

Dengan berbagai aplikasi itu, Mission dapat menampilkan informasi secara real-time tentang kondisi untuk berselancar, ski, dan snowboarding dari seluruh dunia.

Karena didesain bagi para pecinta aktivitas outdoor, maka Nixon pun menghadirkan Mission dengan segala ketangguhannya. Smartwatch ini terbuat dari material polycarbonate dan stainless steel dengan display layar berlapis Gorilla Glass.

Baca Juga  Marcus/Kevin Juara Denmark Open 2018

Perangkat wearable ini juga dibekali kemampuan tahan air hingga kedalaman 100 meter dan disematkan baterai yang diklam mampu bertahan hingga seharian dalam sekali proses pengisian daya.

Untuk spesifikasi, Mission dilengkapi dengan layar sentuh 1,39 inci berteknologi AMOLED, chipset Snapdragon Wear 2100, RAM 512MB, memori internal 4GB, dan didukung berbagai sensor seperti thermometer, altimeter, gyrometer, dan accelerometer. Ada juga fitur GPS dan e-compass.

Menariknya, para pengguna Mission dapat mengkustomisasi jam tangan pintarnya ini sesuai selera dengan memadupadankan berbagai pilihan band atau tali jam dan bezel. Nixon telah menyediakan pilihan 20 band dan 15 bezel khusus untuk Mission.

Mengutip SlashGear, Mission dijadwalkan akan hadir ke pasaran pada Oktober 2016 dengan banderol harga US$400 atau sekitar Rp5,2 juta. Harga ini lebih murah dari jam tangan pintar tangguh buatan Casio, yakni WSD-F10 Smart Outdoor Watch, yang dipasarkan seharga US$500.(inilah.com)

Baca Juga  PAUD Sentul Maju Saluyu Gelar Wisuda, Total Cetak 1.600 Lulusan

Leave a Reply

Your email address will not be published.