Pemkab Bogor Setengah Hati Tangani Vila Liar

by -

CIBINONG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memberikan angin segar untuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dalam menertibkan vila liar di kawasan Puncak.  Kabarnya, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahya Purnama alias Ahok siap membantu pendanaan untuk pembongkaran tersebut. Syaratnya, melalui pengajuan proposal.

Namun sayangnya, pemkab terkesan setengah hati menangani vila liar tersebut. Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bogor sendiri belum bisa menindaklanjuti angin segar dari Pemprov DKI tersebut.

Kepala Bappeda Kabupaten Bogor Syarifah Sofiah mengaku tidak tahu-menahu soal pengajuan itu. Ia justru melemparkan  persoalan ini ke Satpol PP Kabupaten Bogor. “Apakah akan diusulkan atau langsung tanyakan ke Satpol PP. Sebab, mereka yang melakukan penertiban,” kata wanita berkerudung itu.

Baca Juga  Alami Pemerasan , Caleg NasDem Probolinggo Dirayu Video Bugil

Sebelumnya, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengatakan, Pemprov DKI Jakarta siap membantu melanjutkan pembongkaran vila liar di kawasan Bogor, Puncak dan Cianjur  (Bopunjur). “Pak Ahok minta supaya Kabupaten Bogor minta bantuan untuk penertiban Cisarua dan Puncak,” ujarnya.

Sedangkan anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bogor Adi Suwardi meminta pemkab segera membuat proposal pengajuan anggaran untuk melanjutkan pembongkaran vila liar di Puncak. Asalkan, pemerintah telah memiliki rencana matang dan bantuan ini tidak disalahgunakan.

“Walau diberikan pada APBD Perubahan masih dimungkinkan, asal dengan rencana yang sudah matang,” tuturnya.

Adi pun menyarankan Pemprov DKI Jakarta tak sekadar membongkar vila liar yang ada di Puncak. Akan tetapi, lebih memikirkan pasca-penertiban akan dijadikan apa kawasan itu. “Kalau sudah dibongkar harus ada penataannya juga, seperti dibuat Ruang Terbuka Hijau (RTH), harus terbesit dalam pikiran mereka ke depannya,” pesannya Sementara hingga berita ini dikorankan, kepala Satpol PP Kabupaten Bogor belum berhasil dikonfirmasi. (rez/c/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published.