Rutin Bagi-bagi Biskuit dan Susu

by -

METROPOLITAN.ID – Setiap bulan biskuit dan susu untuk anak-anak selalu dibagikan para kader Posyandu Mawar 11 di RW 11, Desa Ciderum, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor. Makanan tambahan dan vitamin ini diberikan para kader setiap tanggal 17. Selain itu, kader juga menggelar penyuluhan kesehatan.

Kader Posyandu Mawar 11, Ipah Cholifah mengatakan, pemeriksaan kesehatan rutin dibuka sebulan sekali. Dibantu empat kader lainnya, ia melaksanakan penimbangan balita serta tensi darah terhadap lansia. “Pemeriksaan berjalan rutin karena kami selalu ingin tahu perkembangan kesehatan warga,” ujarnya kepada Metropolitan, kemarin.

Selain itu, pihaknya juga memiliki program untuk ibu hamil, di antaranya pemberian vitamin serta penyuluhan setelah melahirkan. “Seluruh program baik untuk balita maupun orang tua kami laksanakan pada tanggal 17, jadi semuanya terfokus pada hari itu,” terang Ipah.

Dia berharap bisa bekerja sama dengan Karang Taruna RW 11 untuk mengadakan program kesehatan lainnya seperti senam sehat bersama agar warga menjadi sehat dan bugar. Rencana tersebut diharapkan dapat dijadikan ajang silaturahmi warga dan menunjang kesehatan. “Rencana sudah ada. Kami akan gelar senam sehat seminggu sekali, tapi ini masih dalam proses karena menunggu persetujuan warga,” tukasnya. (ano/b/els/wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *