Samsung Galaxy S7 vs Mesin Cuci LG

by -

METROPOLITAN.ID – Samsung Galaxy S7 memang sudah dilengkapi fitur tahan air. Namun, apakah smartphone ini sanggup bertahan apabila dimasukkan ke dalam mesin cuci selama hampir satu jam lamanya?

Samsung telah mengembalikan fitur tahan air yang sebelumnya tersemat pada Galaxy S5 ke flagship smartphone terbaru mereka, Galaxy S7. Hadir dengan sertifikasi iP68, perangkat anyar ini dimungkinkan dapat bertahan di air sedalam 1,5 meter selama sekitar 30 menit.

Tak mau mengujinya di kolam renang, seorang pengguna YouTube bernama Max Lee melakukan tes ketahanan Galaxy S7 dengan memasukkannya ke dalam mesin cuci LG. Selama kurang lebih 45 menit, smartphone ini ‘bergabung’ bersama pakaian kotor yang ikut dicuci di dalam mesin cuci.

Hanya saja saat dimasukan ke dalam mesin cuci, Galaxy S7 tersebut disematkan ke dalam sebuah casing transparan yang tampaknya terbuat dari bahan silikon. Max Lee tidak menyebutkan casing jenis apa yang ia gunakan itu.

Baca Juga  Penumpang Disuruh Turun Di Tengah Jalan, Petugas Transjakarta Demo

Bagaimana hasilnya? Ternyata Galaxy S7 mampu melewati pengujian ini tanpa ada masalah sama sekali. Smartphone ini masih bisa berfungsi secara normal, baik layarnya maupun audio dan kameranya.(inilah.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *