Siap Layani Warga Kapan Saja

by -

METROPOLITAN.ID | PAMIHAJAN – Sekitar sembilan posyandu yang ada di Desa Cimayang, Kecamatan Pamijahan, aktif melaksanakan pelayanan sebulan sekali secara bergiliran. Seperti biasanya, kegiatan meliputi penimbangan balita, pemberian makanan tambahan dan beberapa agenda tambahan seperti program untuk lansia dan penyuluhan kepada ibu hamil. Khusus untuk lansia juga dilakukan penimbangan dan pemeriksaan kesehatan, sementara ibu hamil mulai dari senam dan sosialisasi pasca melahirkan.

Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejah­teraan Keluarga (PKK) Desa Cimayang Amaliah mengatakan, posyandu tersebut tersebar di enam RW, seluruhnya aktif secara bergantian. “Agenda kami lakukan tak jauh berbeda dengan posyandu pada umumnya, tapi kami selalu siaga kapan pun warga membutuhkan,” ujarnya kepada Metropolitan, kemarin.

Ia mengaku, pihak desa juga menyediakan mobil siaga untuk pelayanan keadaan darurat. Mobil siaga bisa digunakan kapan pun untuk membantu warga. “Dulu waktu belum ada mobil, kami dikasih pinjam oleh kades, tapi sekarang pihak desa sudah punya sendiri,” jelasnya. (ano/b/els/wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *