Ajak Pemuda Jadi Kreatif

by -76 views

METROPOLITAN.ID – Membuat masyarakat lebih mandiri menjadi tujuan Lurah Loji Kecamatan Bogor Barat Oom Komariah. Mandiri yang dimaksud bisa dari segi ekonomi maupun kebersihan. “Jadi, kalau untuk kebersihan tidak selalu diarahkan. Mereka berinisiatif sendiri,” ujarnya kepada Metropolitan, kemarin.

Ia pun memimpikan pemuda di Kelurahan Loji mempunyai mental yang kuat terkait fisik maupun moral. Sebab, pemuda akan menjadi generasi penerus bangsa. “Pemuda harus berperan dalam membangun wilayah,” terangnya.

Seperti di wilayah RW 11, pemuda telah membentuk Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-Remaja). PIK-Remaja ini bertujuan mencegah kenakalan remaja. Termasuk dengan memberikan konseling kepada pemuda agar bisa mengungkapkan ide tanpa ragu dan malu. “Ini wadah untuk remaja. Mereka sendiri yang akan mengembangkan,” katanya.

Ia juga akan terus berusaha mengembangkan potensi yang dimiliki warga Kelurahan Loji. Sehingga ke depan akan tercipta masyarakat mandiri secara ekonomi dan sosial. Tak heran jika saat ini ia rajin mengajak warga lebih kreatif. “Kalau warga kreatif, kelak akan menjadi ladang mencari nafkah,” tukasnya. (ano/b/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *