Aktif PMR, Salma Sosialisasikan Hidup Sehat

by -

METROPOLITAN.ID | Menjadi seorang perawat adalah cita-cita Salma Hemalia Putri Rivai (13), putri kedua anggota Komisi I DPRD Kabupaten Bogor Yusni Rivai. Kemauan Salma menjadi seorang perawat diawali sejak memasuki organisasi Palang Merah Remaja (PMR).

Menurut Yusni, ketertarikan anak keduanya menjadi anggota PMR ketika melihat banyaknya anak pelajar seusianya yang merokok. Karena ingin menghindarinya maka ia menyibukkan diri menjadi anggota PMR. “Setiap Sabtu anak saya tak pernah absen mengikuti kegiatan PMR,” ujar Yusni kepada Metropolitan, kemarin.

Ia menjelaskan, anak keduanya ini sangat senang mempelajari dunia kesehatan dan sangat aktif mengikuti kegiatan PMR di sekolahnya. “Dari pagi hingga sore ia luangkan untuk ekskul PMR. Kadang saya kasihan dengan aktivitasnya yang padat, tetapi karena dia mau dan selama itu positif sebagai orang tua saya mendukungnya,” katanya.

Ia menambahkan, pergaulan muda mudi saat ini sudah kelewat batas. Tingginya angka kekerasan hingga kebebasan bergaul menjadi keprihatinan setiap orang. Maka setiap orang tua wajib memikirkan dan selektif memilih teman untuk anaknya. “Bukannya membatasi pergaulan anak, tetapi kami mencarikan dan mengajarkan mana yang baik dan tidak untuk anak,” ucap bapak tiga anak tersebut.

Ia berharap salah satu dari tiga anaknya dapat meneruskan profesinya sebagai politisi dan bisa melampaui tingkat pendidikan kedua orang tuanya. “Kami selalu memotivasi agar mereka tidak menjadi orang sombong. Pokoknya pendidikan dan agama jadi pondasi yang ditanamkan. Yang ditargetkan untuk anak, semuanya bisa lulus sebagai sarjana,” pungkas lelaki yang telah menikah selama 17 tahun tersebut. (rez/b/yok/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *