Beri Modal Usaha Warga

by -97 views

METROPOLITAN.ID – Peningkatan ekonomi warga menjadi tugas dari Lurah Babakan, Juandi Rachmadja. Terlebih di wilayah tersebut ter­dapat beberapa lembaga pendidikan yang dapat dimanfaatkan warga dalam membuka usaha mandiri. “Di sini ada beberapa kampus, ini peluang usaha buat warga. Namun, tentunya jika me reka menjajakan makan harus yang higienis,” ujarnya kepada Metropolitan, kemarin.

Ia juga memberi program-program bantuan modal agar warga yang kesulitan modal tidak meminjam ke rentenir. Cara ini sebagai salah satu upaya untuk melepaskan warga dari bank keliling. Ia berharap warga yang mendapat bantuan permodalan dapat mengembangkan usahanya, sehingga bisa meningkatkan ekonomi keluarga. “Intinya kami ingin warga lebih maju dan mandiri,” jelas Juandi.

Sementara dalam hal kepemudaan, ada beberapa pemuda tingkat RW yang aktif melaksanakan kegiatan sosial.

Mereka memiliki kegiatan rutin seperti pengajian dan bakti sosial. Diakui Juandi, tak semua organisasi kepemudaan tingkat RW aktif, namun ia harap ke depan para pemuda bisa mencontoh hal positif yang dilakuakn pemuda wilayah lain. “Kami selalu mendorong kegiatan pemuda, selama itu masih dalam koridor. Makanya kami juga tak segan melibatkan mereka dalam hal kebersihan,” tukasnya. (ano/b/els/wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *