Dinkes Siapkan 40 Kasur di RS Ats

by -

METROPOLITAN.ID | PARUNG – Rencana pem­bangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di wilayah Utara hingga kini masih terganjal lahan lokasi. Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor telah berkoordinasi dengan pemerintah ke­camatan untuk mencarikan lahan untuk rumah sakit tersebut.

Menurut Kepala Bidang Promosi Kesehatan Sri B Dwi Lestari, pembangunan rumah sakit tak sekadar bicara soal lahan dan gedung, melainkan banyak yang eprlu dipikirkan. Termasuk soal kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM) dan sarana prasarana. “Infrastrukturnya memang harus dipersiapkan. Harus ada kamar mayat, pembuangan limbah dan tenaga juga diperhitungkan,” kata Sri.

Saat ini, Dinkes baru mengantongi dua pilihan sebagai lokasi rumah sakit, yakni Parung dan Gunungsindur. “Iya, rencana antara dua tempat itu. Semoga tahun ini bisa dapat tentukan lokasi,” kata dia.

Meski begitu, lanjut Sri, Dinkes telah bekerja sama dengan Rumah Sakit Lanud Atang Sendjaja. Ia menerangkan, ada 40 kasur yang disediakan untuk mengakomodir pasien BPJS. “Sambil menyiapkan kebutuhan RSUD baru, kami ikut bangunkan 40 bed di sana. Jadi, masyarakat tetap bisa berobat di sana,” terangnya. (fin/b/feb/wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *