Fasilitasi Balita, Anak-anak hingga Lansia

by -85 views

METROPOLITAN.ID – Peningkatan gizi balita, imunisasi dan penimbangan menjadi tugas rutin para kader posyandu setiap bulan. Seperti yang dilakukan Posyandu Kelurahan Babakan, Kecamatan Bogor Tengah yang aktif meninjau kesehatan warga, baik anak-anak maupun lansia.

Kepala Seksi Kemasyarakatan Kelurahan Babakan, Angga Priatman mengatakan, selain meningkatkan gizi balita, para petugas posyandu juga melakukan Pemberian Makanan Tambahan (PMT). “Kami bergerak sesuai anjuran yang ada,” ujarnya kepada Metropolitan, kemarin.

Program lain yang diselenggarakan petugas posyandu, kata dia, melaksanakan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) seperti yang belum lama ini digelar. Pihaknya berhasil memberi vaksin terhadap 549 balita dari total sasaran 528 anak. “Ini berkat penyisiran yang dilakukan, sehingga tidak ada balita yang tertinggal dan tidak mendapat imunisasi,” kata Angga.

Dia mengaku, warga Kelurahan Babakan cukup antusias membawa balitanya ke posyandu, baik pada agenda bulanan maupun kegiatan yang berskala nasional. Ia berharap, posyandu dapat dimanfaatkan warga sebagai sarana kesehatan. Sebab, dalam menangani warga, posyandu tak memungut biaya. “Ini sarana gratis dan para kadernya sudah melalui pelatihan, jadi sebaiknya tidak disia-siakan,” tukasnya. (ano/b/els/wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *