Ini Dia Alasan Tubuh Butuhkan Air Setiap Hari

by -

METROPOLITAN.ID | BOGOR – Banyak yang mengetahui bahwa air sangat esensial bagi kehidupan manusia. Air sangat penting untuk memenuhi fungsi biologis, sebab sebagian besar tubuh manusia terdiri dari air.

Air dibutuhkan untuk melumasi sendi, mengatur suhu dan merawat otak serta sumsum tulang belakang. Tanpa air yang cukup, tubuh akan kering, tidak fokus, tidak ada tenaga dan mudah lelah.

Rata-rata Anda kehilangan 2-3 liter air sehari melalui keringat, napas, urine dan usus. Untuk mengimbanginya, Anda harus minum delapan gelas sehari. Namun, rekomendasi baru mengatakan Anda harus minum 2-3,7 liter sehari, tergantung dari gender, berat badan, kesehatan dan lingkungan.

Sebelum Anda mulai minum, pertimbangkan beberapa hal ini. Air secara alami merupakan hidrator besar, tapi minuman lain seperti kopi dan teh, makanan seperti buah-buahan segar dan sayuran adalah sumber besar dari hidrasi juga.

Baca Juga  Kulit Lemon Bagus untuk Tulang

Jadi tak hanya air saja yang dibutuhkan sehari-hari, berbagai makanan dan minuman juga diperlukan untuk tubuh agar terhidrasi dengan baik. (vin/ram/wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *