Kota Bogor Finalis Earth Hour City Challenge

by -

METROPOLITAN.ID | BOGOR – Bersama dua kota lain di Indonesia, Kota Bogor menjadi finalis Earth Hour City Challenge (EHCC). Ini merupakan ajang penilaian terhadap komitmen dan inovasi pemerintah kota-kota di dunia terhadap upaya mengakselerasi pengurangan emisi gas rumah kaca. Ajang ini diinisiasi World Wildlife Fund (WWF) secara global.

Usai bertemu Walikota Bogor Bima Arya, Jumat (22/4) di Balaikota, Footprint Campaign Coordinator WWF-Indonesia Margareth Meutia mengatakan, untuk 2016 Indonesia memiliki tiga finalis. Masing-masing Jakarta, Balikpapan dan Bogor. “Kota Bogor pada 2014 lalu juga menjadi finalis bersama Semarang,” katanya.

Ajang EHCC tak membuat masing-masing kota tersebut harus menambah tugas baru. Sebab, setiap kota sudah meratifikasi perjanjian internasional mengenai pengurangan emisi gas rumah kaca. ”Ini cuma untuk mengukur sudah sampai sejauh mana komitmen, inovasi dan ambisi kota-kota ini,” tambahnya.

Gerakan Earth Hour secara global dimulai sejak 2007 dan di Indonesia dimulai pada 2009. Gerakan ini merupakan bagian dari upaya masyarakat dunia mengurangi dampak pemanasan global dan emisi gas rumah kaca. (*/ram/wan)

Baca Juga  Perawatan Pohon Terkendala Aturan nggak Jelas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *