Libatkan Warga Urus Pengajian Tiap Bulan

by -

METROPOLITAN.ID – Setiap bulan pada Jumat terakhir, aula Kantor Desa Warungmenteng, Kecamatan Cijeruk, selalu dipenuhi kaum ibu. Kehadiran mereka untuk mengikuti pengajian bulanan yang sudah menjadi program Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) desa. Uniknya, pengajian tersebut memanggil penceramah dari yang ada di setiap RW untuk mengisi pengajian secara bergilir.

\Ketua Tim Penggerak PKK Desa Warungmenteng, Fitriani mengatakan, penceramah sengaja ditugaskan dari setiap RW yang menjadi panitia. Tujuannya agar warga ikut terlibat dalam meramaikan pengajian. “Petugas bergiliran dari setiap RW, makanya ustadz juga mereka yang mengurus,” ujarnya kepada Metropolitan, kemarin.

Selain untuk menjalin tali silaturahmi antarwarga, pengajian juga sebagai penambah pahala serta ilmu agama. “Banyak sekali manfaatnya, saya akan dorong terus agar pengajian ini terus berjalan dan meminta dukungan dari berbagai pihak demi kelancarannya,” katanya.

Penceramah datang dari RW yang ada di Desa Warung­menteng. Selain untuk mengenal ustadz yang ada, juga untuk me­munculkan tokoh-tokoh baru dalam bidang keagamaan. Sebab, setiap ustadz memiliki ciri khas masing-masing. Agar jamaah tidak bosan, pihaknya selalu menghadirkan inovasi baru dari sang penceramah. (ano/b/els/wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *