Pertahankan Motor, Siswa SMA Ditusuk

by -

METROPOLITAN.ID | MEDAN – Rizki Sinaga (18) sempoyongan ketika mendatangi Mapolsek Percut SeibTuan. Pasalnya, siswa Kelas III SMA itu terluka di bagian pinggang dan kepalanya saat berusaha mempertahankan sepeda motor Yamaha Vega R dari pelaku begal.

Informasi yang dihimpun pada Kamis (14/3/2016), pembegalan tersebut terjadi di Jalan Rahayu/Pukat Banting, Kelurahan Banting, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan, Sumatera Utara.

Menurut pengakuan paman korban, Julianus Sijabat (35), aksi pembegalan yang dialami Rizki dilakukan sekelompok pemuda pengangguran yang merupakan warga sekitar pinggir rel di kawasan Jalan Rahayu.

Pasalnya, dari tujuh pelaku yang ingin merampok sepeda motor korban malam itu, dua di antaranya dikenali korban. Hal tersebut diketahui setelah aksi perampokan itu dilawan oleh korbannya yang meneriaki pelaku sebagai rampok hingga warga berdatangan menolongnya.

Apesnya, korban sempat medapatkan luka tikaman yang dilakukan pelaku pada saat mempertahankan sepeda motornya.

“Kenal kami pelakunya bang. Mereka sempat mengeroyok keponakan saya karena melawan dan mempertahankan sepeda motornya,” tutur Julianus.

Sementara Rizki mengatakan, peristiwa itu bermula pada saat ia pergi mengambil uang arisan ke rumah tantenya yang bernama Tiodur boru Jabat di Jalan Rahayu.

Pada saat mendekati rumah sang tante, korban melintas di antara kerumunan pria yang sedang kumpul. Salah seorang pelaku melemparkan batu kecil ke arah korban hingga mengenai kepalanya.

Karena kesakitan dan penasaran datangnya batu hingga menimpluk kepalanya, membuat korban memberhentikan laju sepeda motornya.

Nah, disaat berhenti, dua orang pelaku yang bernama Maridin dan Wesli menghampiri korban dan menyuruh korban agar pergi meninggalkan sepeda motornya.

Walau diancam obeng dan akan ditikam oleh kedua pelaku jika melawan, korban yang tak mau kehilangan sepeda motor keluarganya itu berusaha mempertahankannya hingga terjadi perkelahian tak seimbang.

“Sempat ribut aku bang pas mereka mau merampas sepeda motorku. Mereka langsung memukuliku. Inilah bekas ditusuk obeng perut dan kepalaku,” tutur Rizki.

Kanit Reskrim Polsek Percit Sei Tuan AKP Hendrik Temaluru mengatakan kasus tersebut kini sedang diproses. “Laporan korban sudah kita terima dan saat ini masih kita proses,” tukasnya. (okezone.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *