PNS Pengguna Narkoba Sanksinya Langsung Dipecat!

by -

METROPOLITAN.IDSekertaris Daerah Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara, Burhanuddin HS Noy mengancam siap memberikan tindakan tegas kepada setiap pegawai negeri sipil yang terbukti menggunakan narkoba dan zat adiktif lainnya.

“Peringatan bagi semua PNS lingkup Pemkab Bombana bahwa bila ada diantara pegawai yang terlibat dengan obat haram itu, maka ihaknya tidak segan langsung memberi sanksi keras hingga pemecatan,” ujarnya di Kendari, Kamis (14/04/2016).

Ia mengatakan, ancamannya sudah jelas bahwa jika yang bersangkuta mengonsumsi narkoba dan divonis di atas empat tahun maka akan langsung dipecat.

“Jadi sanksinya sesuai aturan, bila ada pegawai biasa yang kedapatan mengkonsumsi narkoba dengan alasan baru sekedar mencoba maka mungkin sanksinya vonis ringa, tetapi bila yang bersangkuta itu seorang pejabat maka akan dicopot dari jabatannya,” kata mantan Kadis Perhubungan Sultra itu.

Burhanuddin tidak akan mentolerir oknum aparat Pemkab Bombana yang terbukti terlibat atau menjadi pengguna barang terlarang itu.

“Sepanjang itu ada bukti dan fakta-fakta yang kuat, maka pasti kita akan memberikan sanksi yang sesuai dengan perundangan,” ujarnya.

Sepanjang ini, kata Sekda Bombana itu, pihaknya belum mendengar adanya pegawai yang kedapatan mengkonsusmi barang haram itu, sehingga dirinya berharap agar semua pegawai untuk menjahui yang namanya narkoba tersebut. (rimanews)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *