Sebulan Sekali Kumpulkan Ketua RT

by -

METROPOLITAN.ID – Para ketua RT yang ada di Kelurahan Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, rutin mengadakan pertemuan sebulan sekali untuk membahas kondisi lingkungan. Selain itu, pertemuan juga sebagai ajang mempererat hubungan kekeluargaan antarketua RT.

Seperti Selasa (5/4) mendatang, para ketua RT akan dikumpulkan di aula Kantor Kelurahan Babakan untuk menindaklanjuti program kebersihan tingkat RT se-Kota Bogor. “Memang sudah disampaikan walikota beberapa waktu lalu di Taman Ekspresi Sempur, tapi kami ingin melihat wilayah mana yang pantas maju dan kemudian kami akan meminta dukungan dari kelurahan,” kata Ketua RT 03/06, Agus Mursalim kepada Metropolitan, kemarin.

Seperti sekarang ini, pengurus RT dan RW dilibatkan dalam pemantauan uji coba Sistem Satu Arah (SSA). Dari pengamatannya, secara keseluruhan terbilang lancar. Menurut dia, sosialisasi yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor belakangan ini sukses. “Secara keseluruhan lancar, tinggal kitanya yang harus memberi pengertian kepada pengendara, tapi juga ada beberapa orang yang memaklumi uji coba ini,” katanya.

Terlepas dari itu, ia berharap pertemuan yang dilakukan para pengurus RT se-Kelurahan Babakan itu memberi dampak terhadap pembangunan dan kemajuan wilayah.

Selain itu, ke depan pertemuan yang dilakukan sebulan sekali itu dapat diselingi dengan program pengajian maupun kegiatan sosial lainnya. “Kami sepakat kalau pertemuan ini ditambah acara pengajian, jadi akan memiliki manfaat lain,” pungkasnya. (ano/b/els/wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *