Tampung Usulan Ketua RW Tiga Bulan Sekali

by -

METROPOLITAN.ID – Tiga bulan sekali, pengurus 13 RW di Kelurahan Loji, Kecamatan Bogor Barat, bertemu dalam Forum RW. Pertemuan tersebut dilakukan bergiliran sesuai jadwal dan kesepakatan untuk mempererat dan menjalin tali silaturahmi antara pengurus RW se-Kelurahan Loji.

Kepala Seksi Kemasyarakatan Kelurahan Loji Tita Hartita mengatakan, pertemuan itu biasanya membahas kondisi lingkungan di wilayah. “Pertemuan untuk membahas keadaan wilayah dan juga mendengarkan pendapat-pendapat dari ketua RW,” ujarnya kepada Metropolitan, kemarin.

Setiap pertemuan biasanya diadakan pembahasan mengenai perkembangan wilayah. Selain itu, mereka juga mengemukakan pendapat untuk memajukan wilayah. “Dalam pertemuan itu banyak yang disampaikan, ya tentunya mengenai pembangunan dan usulan warga,” ungkapnya.

Tak hanya pertemuan antarpengurus RW, pihaknya juga kerap mengikuti pengajian yang diselenggarakan warga. Pengajian biasanya dilakukan tingkat RW untuk menambah wawasan ilmu agama dan memupuk tali persaudaraan. “Pengajian aktif ada di tingkat RW masing-masing. Setiap pengurus kami minta terus koordinasi,” katanya.

Dia juga berharap warga dan perangkat kelurahan dapat bersinergi, sehingga dalam melakukan pembinaan serta penataan wilayah dapat berjalan dengan mudah. “Kalau komunikasi aktif, pembangunan wilayah jadi lebih muda. Kami bisa menggali potensi yang ada di wilayah,” tukasnya. (ano/b/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *