Willis Septiani, Gadis Berprestasi Pecinta Hewan

by -

METROPOLITAN.IDCantik dan berprestasi. Dua kata itulah yang pantas disematkan untuk Willis Septiani (17). Gadis ini berhasil menyabet juara empat Olimpiade Sains Nasional (OSN) se-Kabupaten Bogor pada Februari 2016. Tak hanya itu, Willis juga menjadi peserta dari OSN tingkat Provinsi Jawa Barat yang baru-baru ini diselenggarakan.

Gadis yang akrab disapa Willis ini memang mencintai pelajaran Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Sejak kecil dirinya tak menyukai pelajaran yang menuntutnya menghafal. Willis lebih menyukai berhitung dan memecahkan suatu persoalan menggunakan logika.

“Aku memang lebih suka pelajaran yang mengandung hitungan dan berpikir logis. Makanya di sekolah aku suka sama pelajaran eksakta seperti matematika dan semua cabang ilmu pengetahuan alam, kecuali biologi,” kata Willis kepada Metropolitan, kemarin.

Dari kesukaannya itu, Willis pun belajar mendalami pelajaran tersebut. Sampai akhirnya ia bertekad ikut di ajang olimpiade matematika. Namun, rencana tak sejalan dengan kenyataan, Willis malah dipercaya sekolahnya untuk mengikuti OSN dalam pelajaran fisika. Tak ingin mengecewakan guru dan orang tuanya, dalam waktu cukup singkat Willis belajar fisika dengan dibantu pembimbing di sekolahnya. “Saat itu aku mau ikut olimpiade matematika, tapi ada kabar dadakan bahwa aku dialihkan ke olimpiade fisika. Sekitar tiga mingguan aku belajar fisika dengan guru pembimbingku,” lanjut Willis.

Berbekal doa dan hasil kerja keras itulah, gadis berhijab ini mampu lolos ke OSN tingkat Provinsi Jawa Barat. Meskipun OSN merupakan kompetisi pertama yang diikutinya, Willis selalu merasa optimis. Saat ini pun Willis sedang harap-harap cemas menunggu pengumuman hasil OSN Provinsi Jawa Barat.

Dalam kesehariannya, Wilis bukanlah pribadi yang selalu menghabiskan waktunya untuk belajar. Gadis ini cukup supel dan memiliki banyak teman. Willis lebih menyukai belajar bersama teman-temannya dibanding belajar sendiri. Siswi kelas dua SMAN 01 Tajurhalang ini juga merupakan sosok pecinta hewan. Willis mempunyai dua ekor kucing yang ia rawat dengan sangat telaten.

Ketika ditanya mengenai cita-cita, Willis mengatakan ingin sekali menjadi guru. Ia berharap bisa berbagi ilmu yang dimiliki kepada murid-muridnya kelak. “Aku bercita-cita ingin menjadi guru. Rencananya juga ingin melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi dengan jurusan pendidikan. Tapi lebih dari itu aku belum punya rencana lagi,” tutupnya. (cr1/b/feb/wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *