Strategi Adhyaksa Jajal Peruntungan di Penjaringan Gubernur Muslim Jakarta

by -

Namun, hal itu tidak menyurutkan langkahnya untuk ikut meramaikan Pilkada DKI Jakarta. Mantan menteri pemuda dan olahraga ini mencari strategi baru dengan ikut konvensi Gubernur Muslim Jakarta.

Penjaringan Gubernur Muslim Jakarta digagas oleh beberapa elemen organisasi, di antaranya Front Pembela Islam (FPI) dan Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ). Konvensi pencarian gubernur itu salah satunya hendak menghasilkan pemimpin muslim.

Nama Adhyaksa kemudian muncul sebagai salah satu bakal calon gubernur dari Gubernur Muslim Jakarta. Dalam kesempatan pemaparan konsep di depan panelis, Adhyaksa meminta konvensi ini tidak dilakukan secara bertele-tele.

“Enggak usah lama-lama deh kita. Tentuin aja calon gubernur dari GMJ siapa, siapa wakilnya. Kita kumpul KTP, berjuang karena nanti kalau lama-lama lawannya susah,” kata Adhyaksa di depan panelis Gubernur Muslim Jakarta, Graha Pertamina, Jakarta, Minggu.

Adhyaksa sebenarnya tidak mengetahui persis acara yang diikutinya hari itu. Namun, ia menghormati para ulama yang hadir dalam acara itu. Ia pun ikut senang jika memang namanya menjadi kandidat untuk menjadi gubernur DKI Jakarta.

Dalam pembicaraannya kemarin, Adhyaksa juga mengungkapkan kemungkinan kembali di jalur perseorangan jika tak diusung oleh Gubernur Muslim Jakarta. Ia akan berpasangan dengan Irjen Benny Mokalu.

(pekanbaru.tribunnews.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *