AHM Beri Bantuan Modal

by -

METROPOLITAN – PT Astra Honda Motor (AHM) mengembangkan sociopre­neurship untuk kelompok difabel melalui program Mitra Satu Hati. Dalam pro­gram ini mereka memberi­kan bantuan modal dan pelatihan untuk Kelompok Kreativitas Disabilitas Bandung (KKDB), Jawa Ba­rat yang bercita-cita bisa memproduksi kaki palsu untuk penyandang disabi­litas lainnya.

Deputy Head of Corpo­rate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin men­gatakan program Mitra Satu Hati ini diharapkan dapat menjadi jembatan yang mengantarkan mereka mewujudkan keinginannya melalui pengelolaan usaha secara profesional.

“Program Mitra Satu Hati ini kami harapkan mampu menjadi stimulan untuk beraneka program sejenis yang memberdayakan ma­syarakat dengan tetap mengembangkan jiwa ke­pedulian sosial,” ujarnya.

Dalam mendukung pening­katan pemberdayaan ma­syarakat, AHM mengembang­kan konsep Mitra Satu Hati dengan menggandeng ber­bagai pihak yang terkait.

Baca Juga  Acer Resmikan Predator X

Sementara itu konsep soci­opreneurship dalam program Mitra Satu Hati ini dikembang­kan dengan mengajari KKDB mengelola sebuah usaha. Anggota KKDB yang memi­liki keahlian memproduksi kaki palsu akan memanfaat­kan hasil keuntungan usaha ini untuk membantu penyan­dang disabilitas yang ingin memiliki kaki palsu secara gratis.

Program Mitra Satu Hati di­gulirkan dengan memberikan modal awal usaha untuk KKDB senilai Rp47 juta. Dana ini di­manfaatkan untuk sewa tem­pat penjualan, pembelian beras dari petani, dan pembe­lian perlengkapan pendukung transaksi jual beli. Pencanangan program ini dilakukan pertama kali di Bandung, Jawa Barat pada awal Juni 2016 dengan menggandeng Sinergi Founda­tion (SF).

(er/*/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published.