Bank Pasar Dorong P2K Kelurahan Menteng

by -

METROPOLITAN – Belum lama ini, Perusahaan Daerah Bank Per­kreditan Rakyat (PD BPR) Bank Pa­sar Kota Bogor turut berpartisipasi dan mendukung Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat, dalam Kom­petisi Program Penanggulangan Kemiskinan (P2K). Kelurahan Men­teng menjadi perwakilan Kota Bogor untuk maju ke kompetisi tingkat Provinsi Jawa Barat.

Partisipasi yang diberikan, di antaranya membantu Program Kredit Tanpa Agunan (KTA) untuk pengusaha kecil yang tergabung dalam P2K maupun Usaha Ekonomi Kelurahan Simpan Pinjam (UEK-SP). “Kami membantu di bidang pinjaman ke bank, besaran­nya mulai dari Rp1 juta sampai Rp5 juta,” kata Hu­mas PD BPR Bank Pasar Kota Bogor Bambang Su­listio, belum lama ini.

Menurut dia, bunga yang dibebankan juga tidak terlalu besar, hanya berkisar 1,3 persen hingga 1,5 persen. Program itu ditujukan untuk menggerakkan kaum ibu rumah tangga yang memiliki usaha mandiri. “Informasi yang kami dengar dari pi­hak provinsi, baru Kota Bogor yang memiliki program seperti ini,” katanya.

Baca Juga  Samsung J3 Tawarkan Bike Notifikasi

Di Kelurahan Kedunghalang, sam­bung dia, program seperti ini sudah menjadi unggulan. Bahkan, mereka mewakili Provinsi Jawa Barat untuk maju ke tingkat nasional. “Ini jadi program unggulan juga, karena un­tuk membantu masyarakat mikro,” pungkasnya.

(ano/b/sal/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published.