Bank Tegar Beriman Tawarkan Pembiayaan Syariah

by -

METROPOLITAN – Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS) Bank Tegar Beriman (BTB) menawarkan jasa pem­biayaan yang menggunakan sistem syariah. Produk pem­biayaan yang ditawarkan di antaranya pembiayaan modal kerja, multiguna dan investa­si.

Pembiayaan modal kerja lebih fokus untuk wirausa­hawan yang produktif. Misalnya, suatu pengu­saha sedang mendapat pesanan banyak, namun tidak bisa mencukupi karena modal kurang. Pen­gusaha itu dapat mengajukan pembiayaan modal kerja dengan persyaratan yang su­dah ditentukan dari pihak BPRS BTB. Pembiayaan mo­dal kerja ini dapat diajukan mulai dari Rp1 juta hingga Rp500 juta.

“Ini bisa diangsur per bulan dengan jangka waktu hingga tiga tahun,” kata Kepala Ba­gian Marketing BRPS BTB Guswanto Endra Gautana, kemarin. Menurut dia, pem­biayaan investasi pengusaha dapat mengajukan pembi­ayaan untuk memenuhi ke­butuhan suatu perusahaan. Contohnya, untuk pembelian mesin produksi, renovasi tempat usaha maupun pem­belian kendaraan operasional kantor. “Jangka waktu angsu­ran pembiayaan lebih lama bisa sampai lima tahun,” pa­parnya.

Baca Juga  Beli 1 Gratis 1

Sementara untuk pembi­ayaan multiguna pembelian konsumtif bisa diajukan pe­rorangan. Mulai dari kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS), karyawan swasta dan karya­wan Badan Usaha Milik Dae­rah (BUMD). Dana dari pem­biayaan multiguna bisa di­gunakan untuk membeli kendaraan pribadi atas barang-barang lain.

Tak hanya itu, bisa juga di­gunakan untuk biaya menda­dak seperti biaya pendidikan dan kesehatan. Dana dari pembiayaan multiguna dapat diangsur hingga tiga tahun. “Saat ini banyak dari kalangan PNS yang mengjukan pembi­ayaan multiguna,” katanya.

Jenis pembiayaan itu sejak awal akad akan menggunakan sistem syariah, bisa dengan mudarabah, murabahah mau­paun musyarakah. Untuk calon nasabah yang sudah melen­gkapi seluruh persyaratan akan cepat mendapat keputusan. “Paling lama lima hari dan untuk seluruh nasabah akan mendapat suvenir dari BTB,” pungkasnya.

Baca Juga  Pine Garden 2 cuma Sediakan 142 Rumah

(ano/c/er/py)

One thought on “Bank Tegar Beriman Tawarkan Pembiayaan Syariah

Leave a Reply

Your email address will not be published.