CMNP Optimis Operasikan 150 Km Lagi Jalan Tol Baru

by -

METROPOLITAN.ID | DEPOK – PT Citra Marga Nusaphala Persada (CMNP) optimistis akan mampu menambah pengoperasian jalan tol baru sepanjang 150 kilometer. Tingginya kebutuhan pembangunan jaringan jalan tol dewasa ini menjadi alasan kuat bagi perseroan untuk segera merealisasikan rencana tersebut.

“Berbagai upaya terus dilakukan Perseroan untuk mendorong pertumbuhan dan peluang investasi jalan tol baik melalui tender maupun pemrakarsa, termasuk mendapatkan sumber pendanaan baru,” kata Direktur Utama CMNP Shadik Wahono .

Menurut Shadik, untuk meraih keunggulan bisnis perseroan melakukan inovasi-inovasi strategis dalam mengembangkan bisnis jalan tol. Pengalaman berharga yang dimiliki menjadi landasan penting untuk menumbuhkan budaya inovasi tersebut.

Rencana pengembangan terlihat dari beberapa ruas baru yang sedang dalam proses tender dan inisiasi.Saat ini Perseroan telah mengoperasikan 2 ruas jalan tol sepanjang 46,8 kilometer dan sedang menyelesaikan pembangunan 2 ruas jalan tol sepanjang 30,2 kilometer.
Jalan tol Soreang-Pasirkoja Bandung sepanjang 8,15Km saat ini tengah dikerjakan dan dalam waktu ang tidak terlalu lama segera dapat dioperasikan. Ruas tol ini dioperasikan oleh PT Citra Marga Lintas Jabar.

cmnp

jajaran direksi CMNP

PT Citra Waspphutowa (CW) pemegang konsesi Jalan Tol Antasari – Depok – Bogor, PT Citra Persada Infrastruktur sebagai spesialis Operation and Maintenance jalan tol sekaligus induk usaha dari PT Girder Indonesia sebagai spesialis precast tengah giat menyelesaikan jalan tol tersebut.
Sementara itu volume transaksi rata-rata Jalan Tol Ir. Wiyoto Wiyono MSc tahun 2015 pada gerbang tol yang dikelola Perseroan sebesar 243.288 kendaraan perhari atau meningkat 0,77% dari tahun sebelumnya. Pendapatan harian rata-rata sebesar Rp. 2,62 miliar.
Sedangkan untuk jalan tol Waru – Juanda sebesar 38.350 kendaraan per hari atau meningkat 4.08 % dari tahun 2014 dengan pendapatan tol harian rata-rata sebesar Rp. 283 juta. Pendapatan Perseroan pada tahun 2015 sebesar Rp. 223 miliar atau meningkat 17,15% dibandingkan tahun 2014. Peningkatan pendapatan initerdiri dari peningkatan pendapatan tol Rp. 23 miliar (2,25%), pendapatan jasa konstruksi Rp. 180 miliar (68,94%) dan pendapatan sewa sebesar Rp. 5 miliyar (91,96%). Sedangkan beban pendapatanPerseroan meningkat menjadi Rp. 149 miliar (25%). Laba bersih Perseroan pada tahun 2015 sebesar Rp. 453 miliar, meningkat 10,28% dari tahun 2014.

(poskotanews.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *