Dialog Interaktif Warnai Sanlat SMKN 4

by -

BOGOR – Ratusan siswa SMKN 4 Kota Bogor mengikuti Pesantren Kilat (Sanlat) di sekolahnya, Kelurahan Muarasari, Kecamatan Bogor Selatan, kemarin. Penerapan kegiatan ini dit­ujukan agar akidah, pengetahuan dan praktik ibadah serta cara membaca Alquran para siswa lebih kuat lagi.

Menurut Wakil Kepala SMKN 4 Bi­dang Kesiswaan, Yudi Hernawan, Sanlat ini rutin dilaksanakan. Acara bertemakan Ramadan Religius ini dilakukan dengan metode ceramah dan moderator yang ditempatkan di ruang operator serta suaranya disebar melalui pengeras suara yang ada di tiap-tiap kelas.

Bahkan, dilakukan pula dialog inter­aktif berupa pertanyaan SMS melalui operator. ”Alhamdulillah, hal seperti ini menjadi nuansa baru dalam kegia­tan Sanlat di SMKN 4. Bahkan di tiap-tiap kelas dibimbing satu guru. Kemudian, di akhir kegiatan panitia mengadakan tiga pertanyaan melalui SMA. Bagi ja­waban yang benar meraih hadiah vo­ucher pulsa,” ujarnya.

Dia juga menambahkan, dengan San­lat ini, akhlakul karimah para siswa kelas X dan XI SMKN 4 semakin ber­tambah. ”Mudah-mudahan kegiatan ini dapat menambah jaringan silatu­rahmi dan pengalaman beribadah su­nah serta dapat menanamkan keman­dirian,” pungkasnya.

(dod/tur/ar/feb/ wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.