DLLAJ Rembukan Bareng Organda Soal Re-Routing

by -

Bogor – Munculnya desakan Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kota Bogor mela­kukan re-routing, membuat Dinas Lalu Lintas Angkutan Jalan (DLLAJ) Kota Bogor men­jadwalkan pertemuan khusus dengan perwakilan sopir ang­kot.

Kamis (2/6), DLLAJ dan pihak Organda bakal berem­buk mengenai rencana penye­suaian trayek angkot (re-routing). Sebanyak 13 trayek angkot yang bersinggungan di jalur Sistem Satu Arah (SSA) bakal disebar ke sejumlah lokasi yang masih minim ang­kutan. Di antaranya seperti Kayumanis dan Tanahsareal, kawasan Bogor Selatan yang berada di belakang Bogor Nirwana Residence (BNR) dan Rancamaya yang terhu­bung dengan Ciomas. Hal itu disampaikan Plt Kepala DLLAJ Kota Bogor Endang Suherman.

“Itu baru rencana. Tapi belum bisa dipastikan trayek mana ke mana. Ini akan dirembukkan dulu dengan Or­ganda,” katanya. Tidak hanya mela­kukan re-routing, sambung Endang, pihaknya juga bakal mengganti angkot dengan TransPakuan yang melintas di jalur SSA. Rencana itu merupakan prioritas Pem­kot Bogor. “Kalau jumlah ar­madanya belum tahu. Yang jelas, nanti ada jalur baru,” ujarnya.

Beberapa di antaranya, lanjut Endang, yakni jalur TransPa­kuan jurusan Bubulak-Ciawi yang melewati Pasar Bogor, jurusan Merdeka mutar ke Jambudua lalu ke Ciluar dan mutar lagi ke Merdeka. “Total­nya ada tujuh jalur yang akan dilewati TransPakuan,” terang­nya.

Sebelumnya di­beritakan, Ketua Organisasi Angku­tan Darat (Organ­da) Kota Bogor Mochamad Ischak mendesak pe­merintah segera melakukan re-routing. Sebab, di jalur SSA ada 13 trayek angkot yang bersinggungan. “Kami minta re-routing sece­patnya dilakukan agar keingi­nan para sopir cepat terwujud,” desak Ischak kepada Metro­politan.

Ia juga mengaku sudah mela­kukan sosialisasi terkait ren­cana tersebut. Sebab, saat ini mereka sangat mengeluhkan jalur yang bersinggungan. “Sosialisasi sudah kami laku­kan. Kami harap pihak DLLAJ segera membahas masalah ini,” tandasnya.

(del/b/feb/ py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *