Empat Penjahat Berlagak Polisi Ditangkap

by -

METROPOLITAN.ID | DEPOK –  Berlagak anggota polisi, empat pencuri HP mobil berbasis aplikasi online ‘Uber’ dibekuk Polres Jakarta Selatan. Menyenter wajah korban dan mengambil barang berharga milik korban itulah yang pelaku lakukan.

Namun aksi mereka berakhir karena keempat pelaku dibekuk petugas. Gerry Hagana, 20, Yadi Saputea, 24, Hendrik, 24, dan Ade, 30, selaku penadah disergap di kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat.

Dia menjelaskan penangkapan kawanan pelaku berdasarkan laporan dari warga. Pelaku mengaku kerap beraksi di Pondok Indah, Kuningan, Permata Hijau, Antasari, dan Cilandak.

Modus operandi dari pelaku yaitu mengintai korban yang sedang tidur di mobil yang parkir di pinggir jalan. Kemudian, mereka mengggunakan sepeda motor menghampiri korban dengan cara mengedor pintu kendaraan.

Bahkan, kawanan ini berlagak seperti polisi yang sedang melakukan razia dengan menyenter korban . Korban yang masih setengah sadar karena baru bangun tidur langsung kaget. Dan pelaku langsung merampas barang berharga korban. Kejadian terakhir terjadi kepada seorang pengemudi taksi Uber yang sedang menunggu penumpang di belakang mall Kota Kasablanka, Tebet, Jakarta Selatan.

Kanit I Krimum Polres Jakarta Selatan, AKP Joinnaldo mengatakan pelaku terancam pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman 9 tahun penjara.

(poskotanews.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *