ISIS Terang-terangan Mengaku Sebagai Dalang Atas Insiden Penembakan Orlando ?

by -

METROPOLITAN.ID | BERITA HARI INI – ISIS kini akhirnya mengemukakan bahwa pihaknya akan bertanggung jawab atas kejadian yang telah terjadi di Orlando beberapa waktu lalu. diketahui bahwa seranagan ISIS yang telah terjadi Orlando, Amerika Seikat telah menewaskan sebanyk 50 orang.

Diketahui dari informasi yang beredar bahwa sebelum terjadi serangan tersebut maka pihak ISIS telah melakukan oengancaman sejak tiga hari sebelumnya. Serangan yang berada di Orlando diketahui terjadi pada tanggal 12 Juni 2016 yang lalu.

Pelaku darii serangan ISIS yang dilakukan yakni seseorang yang berasal dari As yang telah berjanji untuk setia kepada ISIS. Serangan yangvdilakukan oleh ISIS diketahui bahwa telah menargetkan sebuah klub malam yang nampaknya banyak digunakan oleh kaum gay. Amaq juga telah membenarkan bahwa serangan yang dilakukan dalam sebuah klub ini telah dilakukan oleh salah satu pejuang ISIS yang merupakan warga AS.

Teror yang dilakukan oleh ISIS ini yang berada di Orlando disebut menelan korban yang sangatt banyak dari periode 11 Septermber 2011 lalu. karena penempbakan yang dilakukan oleh ISIS diketahui telah menewaskan sekitar 50 orang yang berada di lokasi.

Sementara itu diketahui bahwa penyerang  yang berasal darii ISIS pada Orlando diketahui bernama Omar Mateen yang berusi sekitar 29 tahun. Omar diketaui bahwa merupakan pengikut ISIS keturunnan Afganishtan. Omar anggota dari ISIS ini telah menyerang dari Fort Pierce yang berada di Florida.

Sebelumnyaa dikeahui bahwa Omar Mateen yang mrupakan anggota dari ISIS telah diwawancarai oleh FBI yang terjadi pada tahun 2013 dan 2014. Namun pihak dari FBI tak menemukan ancaman sehingga harus melepaskan anggota ISIS tersebut.

Maka dengan adanya hal ini diketahui pihak dari ISIS menyatakan akan bertanggung jawab dengan apa yang telah  dilakukan oleh anggotanya. Hal itu baru dinyatakan oleh ISIS setelah terjadi penembakan yang mematikan banyak warga As yang saat itu berkunjung ke klub yang banyak digunakan para gay.

(newsth.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *