Jalan Rusak, Sopir Angkot Ontrog Bina Marga

by -

METROPOLITAN – Puluhan sopir ang­kutan perkotaan (angkot) Trayek 54 juru­san Leuwiliang-Purabakti menggelar unjuk rasa di halaman Kantor Dinas Bina Mar­ga dan Pengairan (DBMP) Kabupaten Bogor, kemarin. Mereka mengeluh lanta­ran beberapa ruas jalan, khususnya di wilayah Bogor Barat rusak parah dan belum diperbaiki.

Dalam orasinya, para sopir tersebut menuntut DBMP segera memperbaiki jalan yang rusak. Sebab, penghasilan sopir angkot menjadi berkurang lantaran pe­lambatan laju kendaraan akibat akses jalan yang rusak. Selain itu, biaya perawa­tan kendaraan pun menjadi membengkak. “Kita padahal bayar pajak tidak pernah telat. Tetapi kenapa jalanan yang ada di Purwabakti tetap rusak dan tidak diper­baiki hingga kini,” ujar Koordinator Aksi Imam Sunandar.

Baca Juga  Jokowi Ulang Tahun, Bagikan Sembako Kepada Janda Tua

Selama ini, kata Imam, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor hanya mela­kukan tambal jalan-jalan rusak di wilayah Bogor Barat. Namun ketika hujan datang, jalanan yang ditambal sulam kem sulam saja terhadap bali rusak dan butuh waktu lama untuk diperbaiki lagi. “Kita ini me­rasa dianaktirikan, karena jauh dengan pusat pemerintahan. Jadi, segala sesuatunya selalu diterakhirkan. Berbeda dengan jalan-jalan yang ada di pusat pemerintah yang rusak se­dikit selalu cepat diperbaiki,” terang­nya. ­

Para sopir ini juga mengaku akan terus melakukan aksi jika jalan yang menghubungkan Cemplang dan Purwabakti masih berlubang. Terle­bih jalan tersebut sudah bertahun-tahun tidak diperbaiki pemkab. “Kita akan terus menggelar aksi jika permintaan kita tidak dikabulkan,” tegasnya.

Baca Juga  Ssstt... Parpol Incar Kursi Badan Pengawas Pasar

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Ade Munawaroh Yasin mendesak DBMP segera melakukan perbaikan di wilayah yang jalan utamanya ru­sak parah. Sebab jika dibiarkan, maka jalan tersebut rusaknya akan semakin berat. “Dalam Musrenbang yang lalu kan dimasukkan beberapa wilayah yang harus diperbaiki jalan­nya. Sebab, di Kabupaten Bogor ini banyak sekali jalanan yang rusak berat,” jelasnya.

(mam/b/ram/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *