Ngaji Sambil Ngabuburit Bareng

by -

METROPOLITAN – Ada yang ber­beda dengan pengajian yang diadakan PKK Desa Tanjungsari. Jika kebanya­kan pengajian dilakukan pagi, di desa ini pengajian justru dilakukan sore hari. Program ini berlaku selama bu­lan Ramadan.

Ketua PKK Desa Tanjungsari Nur­laila mengatakan, selain mengaji, kelompok ibu-ibu juga sambil menung­gu azan alias ngabuburit bareng. “Un­tuk waktunya pun disesuiakan, yaitu hanya satu jam saja. Selain mengaji, ibu-ibu dapat mempersiapkan menu berbuka puasa untuk keluarga di ru­mah,” ujarnya.

Nurlaila menjelaskan, sebelum bu­lan Ramadan pengajian rutin ming­guan biasanya dilakukan setiap pagi, namun saat Ramadan pengajian diu­bah menjadi sore. Perubahan waktu ini dilakukan agar kaum ibu pengajian tidak jenuh dan bisa ngaji sambil nga­buburit.

Ia pun berharap pengajian bulanan ini mampu memberi efek positif ter­hadap cara warga bersosialisasi dengan tetangga. “Dalam pengajian, materi yang disampaikan penceramah jika diterapkan dalam kehidupan sehari-hari pasti banyak nilai positifnya,” bebernya.

Baca Juga  Dari Produksi Telur Asin hingga Bisnis Daur Ulang

Selain itu, ia juga berharap agenda rutin ini bisa dijadikan wadah war­ga untuk menjalin tali silaturahmi serta tempat saling berbagi penga­laman dan bertukar informasi yang baik. “Saya sebagai ketua PKK ber­harap ke depannya pengajian ini terus berjalan demi pahala dan tali silaturahmi antara warga,” tukasnya.

(ads/b/feb/wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *