Pengajian Keliling tak Pernah Sepi

by -

METROPOLITAN – Sekelompok ibu-ibu di Desa Sinarsari, Kecamatan Dramaga, rutin menggelar pangajian pagi keliling. Meski hanya digelar di musala, pengajian yang melibatkan 23 RT itu tak pernah sepi jamaah.

Ketua pengajian tingkat Desa Neglasari Idah mengatakan, pengajian rutin pagi di­mulai setiap hari. Bahkan, meski hari libur, pengajian ini tak pernah absen dari jamaah.

Tak hanya pengajian harian, pihaknya juga mengadakan pengajian bulanan yang bertempat di Aula Kantor Kecamatan Dramaga. “Alhamdulillah, pengajian ini selalu ramai. Kami mulai dari pukul 08:00 sampai 10:00 WIB,” ungkap Idah.

Dalam pengajian ini, setiap jamaah tak hanya membaca salawat Nabi Muhammad SAW, tapi juga dibekali ilmu lewat tausiyah Islami dari penceramah. “Biasanya pence­ramah menyampaikan pesan untuk menga­jak kaum ibu agar membentengi diri dengan ilmu agama sehingga tak mudah terjerumus ke dalam hal-hal yang melanggar hukum dan agama,” ujarnya.

Baginya, kegiatan ini sangat bermanfat. Karena selain menambah pemahaman agama, pengajian ini juga dapat menyambung silaturahmi antarwarga. “Insya Allah bisa membuat hubungan antarwarga jadi har­monis dan bisa menambah wawasan agama ibu-ibu,” pungkasnya.

(ads/b/feb/wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *