Razia, Pemuda Diamankan karena Kedapatan Bawa 470 Butir Pil Tramadol

by -

METROPOLITAN.ID | SUKABUMI – Seorang pemuda, H berikut barang bukti 470 butir pil tramadol diamankan Satuan Narkoba, Polres Sukabumi Kota saat Operasi Cipta Kondisi Lodaya 2016 di wilayah Kota Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (21/6/2016) malam.

”Selain sebanyak 43 sepeda motor yang terjaring, kami juga mengamankan seorang pemuda yang membawa pil tramadol sebanyak 470 butir,” kata Kepala Polres Sukabumi Kota, AKBP Rustam Mansur kepada para wartawan di Markas Polres Sukabumi Kota, Selasa malam.

Menurut Rustam,pemuda yang membawa obat daftar G dalam kantong plastik ini diamankan saat bersama sejumlah pengendara sepeda motor lainnya. Saat digeledah oleh anggota polisi ditemukan obat dalam daftar G dari bagasi motornya.

”Kini pemilik obat yang termasuk dalam daftar G ini sedang dimintai keterangan penyidik Satuan Narkoba,” ujar dia.

Rustam menuturkan, obat yang termasuk dalam daftar G ini seharusnya dibeli dengan resep dokter. Pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sukabumi.

”Pemeriksaan sementara diduga obat daftar G ini dijual oleh yang bersangkutan,” tutur mantan Kapolres Humbang Hasundutan (Humbahas) Polda Sumatera Utara.

Sementara itu, dari hasil Operasi Cipta Kondisi Lodaya 2016 telah terjaring sebanyak 43 unit sepeda motor dari sejumlah lokasi.

Puluhan sepeda motor itu terjaring karena saat diperiksa tidak dapat memperlihatkan surat tanda kendaraan bermotor (STNK) dan SIM C.

”Semuanya ada 43 sepeda motor, dan salah satunya ada pelat merah. Semuanya akan kami tindak, bila bisa memperlihatkan surat-surat kendaraan akan dikembalikan, bila tidak ada akan diproses,” imbuhnya.

(kompas.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *