SDN Bondongan Perketat PPDB

by -

BOGOR – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SD Tahun Pelajaran 2016/2017 akan mulai dibuka pada 20 Juni mendatang. Sejumlah sekolah telah melakukan persiapan, termasuk SD Ne­geri Bondongan yang berada di Kelurahan Bondongan, Kecamatan Bogor Selatan.

Kepala SDN Bondongan, Badri men­gatakan, dalam seleksi masuk ini usia menjadi hal penting yang harus diper­hatikan. Sebab, usia menjadi syarat uta­ma untuk diterima dalam PPDB tahun ini. ”Prinsipnya, kami sudah siapkan kebutuhan panitia. Kami akan melakukan seleksi usia untuk diterima di sekolah ini,” kata Badri kepada Metropolitan di ruang kerjanya, kemarin.

Tak hanya itu, Badri mengungkapkan pihaknya juga melakukan kegiatan be­beresih di lingkungan sekolah, seperti mengecat dan merapikan ruangan kelas untuk menyambut peserta didik baru. Ia berharap ketika tahun pelajaran dimulai, suasana sekolah sudah terlihat rapi dan nyaman. Sehingga, kegiatan belajar menga­jar berlangsung aman serta nyaman. ”Dengan suasana sekolah yang aman dan nyaman maka orang tua murid tidak merasa khawatir saat menyekolahkan anaknya di SDN Bondongan,” ujarnya.

Untuk pendaftaran sendiri, pihaknya akan membuka sesuai ketentuan yang sudah ditetapkan Dinas Pendidikan Kota Bogor, yaitu pada 20 Juni 2016. Namun, saat ini para orang tua yang mau mendaf­tar sudah terbilang membeludak. ”Kami tetap akan membuka pendaftaran se­suai buku pedoman pelaksanaan PDB yang telah ditetapkan Disdik Kota Bogor. Syaratnya, orang tua membawa akta ke­lahiran/surat tanda kenal lahir/kete­rangan lahir asli serta fotokopi Kartu Keluarga,” tandasnya.

(do/tur/ar/feb/ wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.