Selama Ramadan Tempat Hiburan Wajib Tutup

by -

METROPOLITAN – Untuk menghor­mati umat muslim dalam menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan, Ketua Komisi C DPRD Kota Depok Mazhab HM meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Depok segera mengeluarkan surat eda­ran (SE) terkait penutupan tempat hibu­ran di Kota Depok selama bulan suci tersebut. “Kami mendesak agar walikota Depok segera menerbitkan surat edaran atau surat keputusan agar tempat hiburan dilarang beroperasi selama Ramadan secara total,” ujar Mazhab.

Tak hanya tempat hiburan, lanjutnya, pemkot juga harus mem­buat surat edaran kepada pemilik rumah makan agar tidak menjajakan makanan­nya pada siang hari. “Semua pihak harus menjaga ke­sucian bulan suci tersebut. Terlebih lagi bagi umat muslim. Untuk itu, semua umat yang ada di Kota De­pok harus saling menghar­gai dan menghormati bagi orang yang sedang berpuasa,” paparnya.

Baca Juga  Hasil Dari Pertandingan,Fiorentina Vs AS Roma: I Lupi Menang 2-1

Mazhab yang juga menjabat sebagai Plt Ketua DPC Partai Per­satuan Pembangunan (PPP) Kota Depok ini menganggap, hal itu pen­ting untuk dilakukan agar masyarakat muslim dapat menjalankan ibadah di bulan Ramadan secara khusyuk.

Tak hanya itu, ia juga mengapresiasi kinerja dari Satpol PP yang begitu gencar dalam melakukan razia minuman keras. “Kepada Satpol PP, teruskan razia di bulan suci Ramadan. Razia jangan hanya menjelang bulan suci Ramadan, namun di bulan Ramadan harus diinten­sifkan. Tempat hiburan dan rumah makan pun harus dirazia. Kalau mereka masih bandel langsung ditindak saja,” tegasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, Depok memiliki visi sebagai kota yang religius. “Pada Ramadan inilah pemkot harus betul-betul mengimplementasikan visi tersebut. Jangan sampai visi Depok se­bagai kota religius ternodai dengan hal-hal tidak baik di bulan suci Ramadan ini,” pungkasnya.

Baca Juga  Lionel Messi yang Pergi atau Pep Guardiola Kembali ke Barcelona?

(*/els/wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *