Selamat Tinggal, Yahoo Messenger Pensiun

by -

SETELAH 18 tahun beroperasi, Yahoo Messenger lama memilih pensiun. Apli­kasi pesan instant legendaris ini pun akan mengucapkan selamat tinggal. Yahoo Messenger lama akan resmi dimatikan pada 5 Agus tus mendatang. ­

Bagi yang masih mengguna­kan Yahoo Messenger versi lama tak akan lagi bisa mengak­ses percakapan mereka setelah tanggal tersebut. ”Kami me­nyediakan interoperasi di an­tara produk lama dan Mes­senger yang baru. Kepada semua pengguna, kami mendo­rong mereka untuk menyele­saikan transisi ke Yahoo Mes­senger baru, karena kami tidak akan lagi mendukung platform lama mulai 5 Agustus 2016,” kata Chief Architect Yahoo Amotz Maimon, kemarin.

Yahoo kini akan berkonsen­trasi pada tujuh produk utama­nya, yakni Mail, Search, Tumblr, News, Sports, Finance dan Li­festyles. Hal tersebut dilakukan guna merampingkan dan me­nyederhanakan produk bagi komunitas publisher. “Kami menghentikan Yahoo Recom­mends mulai 1 September 2016,” imbuhnya.

Seperti diketahui, Desember tahun lalu, Yahoo meluncurkan aplikasi Messenger terbarunya untuk Android, iOS dan web. Ke­unggulan dari versi terbaru ini antara lain terintegrasi dengan Flickr, Tumblr dan Xobni.

(dtk/er/wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.